Uji T satu sampel, Uji T berpasangan dan Uji T independen

LKM Statistik - Uji T


Assalamu'alaykum sahabat DESBUD.ID yang InsyaAllah di rahmati Allah SWT. Statistik itu seperti mata pisau yang sangat penting dalam penelitian terutama kuantitatif. Maka sebaiknya sahabat yang merencanakan penelitian kuantitatif, harus dapat menguasai statistik penelitian agar dapat menentukan senjata yang tepat untuk menyelesaikan masalah penelitiannya. 

Perbanyak literasi dan melakukan percobaan trial and eror untuk dapat menguasai sepenuhnya statistik ini. Tanpa latihan, maka kita tidak dapat mengukur kemampuan kita dalam menguasai materi yang telah diperoleh. 

Baiklah, berikut ini merupakan Lembar Kerja Mahasiswa dengan materi Uji T satu sampel, Uji T berpasangan dan Uji T independen. Lembar Kerja Mahasiswa ini dilengkapi dengan materi dan contoh-contoh baik perhitungan manual maupun dengan SPSS. Bagi sahabat yang belum memiliki SPSS dapat mengunduhnya DISINI.

Pada akhir pertemuan ini, saudara diminta untuk mengerjakan 2 dari 3 soal latihan yang terdapat pada Lembar Kerja Mahasiswa diatas. Saudara hanya dapat mengerjakan menggunakan 1 perhitungan manual dan 1 perhitungan menggunakan SPSS. Atau semua soal latihan dikerjakan secara manual. Hasil pekerjaan saudara dapat dikumpulkan di kantor secara individu dengan mancantumkan identitas pada lembar kerja mahasiswa masing-masing. 

Related Posts

Post a Comment

Lagi Trending