Workshop Online G Suite For Education


Berawal dari Gmail biasa yang menggunakan domain bawaan @gmail.com
selama itu masih merupakan akun pribadi tidak masalah. Selama email tersebut sudah mencakup nama lengkap Anda, hal itu sudah dinilai cukup untuk dimiliki oleh pribadi dan bisa menikmati banyak fitur Google secara gratis, mulai dari Google Drive, Docs, Sheets, Slides, Google Calendar dan aplikasi Gmail lainnya yang bisa Anda gunakan secara cuma-cuma.

Namun hal ini tidak cukup jika Anda berada di suatu Lembaga Pendidikan atau Instasi / Perusahaan. Contoh pada sebuah Lembaga Pendidikan memerlukan profesionalisme lebih dan tentunya keamanan tingkat tinggi yang hanya bisa didapatkan di akun Gmail G Suite For Education. G Suite For Education Mutlak Gratis, semua aplikasi yang teritegrasi bisa digunakan gunakan.

Lalu Apa itu G Suite for Education?
G Suite for Education adalah layanan google untuk dunia pendidikan biasanya digunakan mulai dari  SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan perguruan tinggi. sebuah solusi untuk komunikasi yang terintegrasi dengan email, kalender dan obrolan/ diskusi dan solusi berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran.

G Suite For Education terdiri dari:
Gmail: Akun email untuk masing-masing siswa, pengajar, staff dengan fasilitas, fungsi dan tentunya  kapasitas TANPA BATAS berbeda dengan akun gmail reguler, sehingga membantu siswa dalam mencari informasi dengan cepat dan mudah.
Google Classroom: Menciptakan suasana belajar yang lebih komunikatif dengan siswa, menyederhanakan tugas administratif, dan menantang siswa untuk berpikir kritis.
Google Calendar: Siswa dapat mengorganisir rencana kegiatan dan even-even yang kemudian dapat di bagikan pada yang lainnya.
Google Talk: Siswa dapat memanggil dan mengirim pesan pada yang lainnya setiap saat, dari manapun di muka bumi ini.
Google Docs: Siswa dapat berbagi file dokumen. Kolaborasi dalam waktu yang nyata (real time) dengan kelompok dalam satu sekolah/ kampus dan hasilnya di publikasikan pada dunia.
Google Sites: Kerja sama untuk menjaga hubungan antar dokumen, isi web dan informasi lain pada satu tempat
Google Meet: Video sharing untuk internal lembaga pendidikan untuk mengefektifkan kerja sama.

Beserta beberapa aplikasi lainnya yang terdapat di Google Apss For Education. Dari aplikasi yang tersedia tersebut tentunya akan mendukung pengembangan diri para siswa yang serius memanfaatkannya.

Kapan Pelatihannya?


Waktu
Rabu, 25 Mar 2020
10:00 s/d selesai
Penyelenggara: TIM Edutech Madrasah

Related Posts

Lagi Trending