Tips Untuk Membuat Icon Pada Blog Guru

desbud


Ingin menambahkan icon menu pada blog agar tampilannya menjadi lebih menarik dan terlihat lebih terlihat professional. Baiklah, pada kesempatan ini Mr. Desbud akan membagikan tips and tricks kepada sahabat bagaimana cara memasang icon font awesome pada menu seperti pada menu  blog hasil workshop sagusablog STAR Education http://desbud.igi.my.id. Cara yang saya pakai untuk memasang icon font awesome adalah dengan metode HTML  Berikut kode script yang dapat sahabat gunakan pada blog atau website atau blog guru.

Copy scriptnya:
<i class="fa fa-code"></i>

Cara memasangnya sangat mudah, paste/tempel kode diatas pada blog sahabat dengan metode HTML. Kemudian ganti kode warna merah dengan kode icon yang sahabat sukai. Berikut adalah kode icon font awesome yang dapat Anda gunakan pada blog atau website.











 




Namun sebelum menerapkan kode icon diatas, hal terpenting agar kode yang sahabat masukkan berjalan adalah sahabat guru harus masuk di https://fontawesome.com/ dan dapatkan kode scriptnya kemudian letakkan dibawah <head> pada EDIT HTML.

Demikian kode icon font awesome dan cara menggunakannya yang dapat sahabat praktekkan pada blog atau website masing-masing agar terlihat lebih keren dan menarik. Semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi. Sharing And Growing Together


Related Posts

8 comments

  1. Gimana cara memperbesar ukuran icon?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal menambahkan scriptnya, seperti
      fa-2x
      fa-3x
      fa-5x

      Jadi seperti,
      fa fa-download fa-5x

      Delete
  2. Mantap juga ya pak,,, bisa dikasih icon seperti itu.

    ReplyDelete
  3. Keren bisa ditambahin icon gitu baru tau...makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong, silahkan di coba menambahkan icon di blognya. Supaya lebih menarik.

      Delete
  4. Patut dicoba ini, terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba membuat icon awesome. Semoga berhasil.

      Delete

Post a Comment

Lagi Trending