Project OBS Portable Hilang Saat Memulai Ulang Perangkat


desbud.id, membuat media pembelajaran, media informasi guru indonesia

Pasti kesel banget kan, saat membuat project video menggunakan OBS Portable belum selesai tapi hilang saat memulai ulang perangkat? Nah, saya akan berbagi pengalaman kepada sahabat DESBUD ID

Saya pernah mengalami sedang mengikuti workshop online membuat media pembelajaran dengan OBS, tetapi scene hilang saat saya memulai ulang perangkat. Mungkin menjadi salah satu kelemahan menggunakan OBS portable. Tetapi dapat diandalkan saat perangkat kita kurang support jika menggunakan OBS versi full dengan instalasi.

Aplikasi OBS sangat membantu saya dalam membuat Media Pembelajaran. Caranya yang mudah, dan menu bervariatif. Cocok untuk pemula seperti saya.  

Bagaimana cara mengatasi scene project OBS portable yang hilang saat memulai ulang perangkat?

  1. Anda buka aplikasi OBS 
  2. Masuk ke setting
  3. Pada menu General cari Projectors
  4. Ceklis pada field save projectors on exit
  5. Apply dan OK

Demikianlah cara mengatasi scene project OBS portable yang hilang saat memulai ulang perangkat. Jadi OBS Portable dapat menjadi alternatif jika perangkat Anda tidak support dengan yang versi full instal. Sekarang saya dapat melanjutkan membuat media pembelajaran tanpa harus kehilangan scene yang sudah dibuat.

Anda dapat mengunduh aplikasi OBS Portable dengan klik unduh aplikasi OBS Portable dan nikmati pengalamannya menggunakan OBS untuk membuat media pembelajaran.

Baca juga


Related Posts

Post a Comment

Lagi Trending