Media Belajar IPS - Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Kelas 8

DESBUD.ID - Telah sampai pada satu semester tahun akademik 2020/2021 kita Belajar Dari Rumah (BDR). Berbagai kondisi yang berbeda-beda dari seluruh siswa menandakan bahwa masyarakat sangat plural. Kemajemukan ini juga mempengaruhi status sosial pada masyarakat. Meskipun kondisi geografis memungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran secara daring, namun kondisi ekonomi belum mendukung pembelajaran daring tersebut terlaksana. Meskipun begitu, pembelajaran harus tetap dilaksanakan. Luring menjadi pilihan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran agar tetap berjalan sebagaimana mestinya. Dengan mematuhi protokol kesehatan, pembelajaran telah berjalan selama satu semester pada tahun akademik 2020/2021, daan kini telah memasuki penilaian akhir semester ganjil. Bagaimanapun penilaian akhir semester ganjil ini harus tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pada postingan berikut saya bagikan soal-soal IPS Penilaian Akhir Semester (PAS) semester ganjil untuk kelas 8. Anda dapat mengerjakan secara langsung dan melihat hasilnya. Sebelum Anda menguji kemampuan diri, sebaiknya Anda pelajari materi-materi IPS berikut ini.

Materi IPS Kelas 8 Semester Ganjil 

BAB 1

  1. Mengenal Negara-Negara ASEAN
  2. Interaksi Antar Negara-Negara ASEAN
  3. Pengaruh Perubahan dan Interaksi Keruangan

BAB 2

  1. Mobilitas Sosial
  2. Pluralitas Masyarakat Indonesia
  3. Konflik dan Integrasi Dalam Kehidupan Sosial

Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Kelas 8
Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Kelas 8


Setelah Anda pelajari materi-materi IPS kelas 8 semester ganjil dengan baik, Anda dapat menghubungi guru IPS Anda dan melanjutkan untuk mengerjakan soal-soal PAS mata pelajaran IPS berikut ini.

Petunjuk:

  1. Berdoa sebelum mengerjakan
  2. Masukkan password IPS-MUDAH
  3. Isi identitas dengan benar
  4. Kerjakan secara Jujur dan Mandiri
  5. Kirim hasil pekerjaan
  6. Akhiri dengan membaca Alhamdulillah

Selamat Mengerjakan!


Masukkan Password Untuk Mengakses Halaman ini!

Grup Telegram: @masyarakat_MPd

Related Posts

Post a Comment

Lagi Trending