Media Belajar IPS - Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) - IPS Kelas 8 Ganjil

DESBUD.ID - Alhamdulillah. Pembelajaran jarak jauh di Indonesia telah melewati lebih dari 1,5 tahun. Namun belum ada tanda-tanda untuk dapat dilakukan pembelajaran tatap muka. Meskipun begitu, tetap patut kita syukuri dan ambil hikmah dari kejadian ini. Tetap memberika pelayanan yang terbaik untuk anak-anak kita. Menyajikan pembelajaran yang menarik untuk peserta didik kita.

Seperti sebelumnya, pembelajaran masa pandemi menggunakan kurikulum darurat oleh satuan pendidikan masing-masing. Tentu akan sedikit-banyak mempengaruhi capaian kompetensi setiap mata pelajarannya. Hal demikian tentu modul pembelajaran juga harus menyesuaikan dengan kondisi. 

Modul ini merupakan bahan ajar berseri yang dirancang untuk Ananda gunakan dalam belajar mandiri. Modul ini akan membantu dan memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi Ananda untuk mencapai kompetensi yang dituju secara mandiri. Modul ini terdiri dari tujuan pembelajaran, aktivitas pembelajaran dan evaluasi.

Modul PJJ Mata Pelajaran IPS Kelas 8 Ganjil

Berikut ini adalah Modul Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mata pelajaran IPS kelas 8 Semester Ganjil. Modul ini diterbitkan oleh Direktorat Sekolah Menengah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Daftar Isi Modul

  • Modul 1 - Wajah Negara-Negara ASEAN
  • Modul 2 - Indahnya Berinteraksi dengan Negara-Negara ASEAN
  • Modul 3 - Asyiknya Mengenal Ragam Kehidupan Masyarakat Di Negara-Negara ASEAN

Guru dan siswa maupun orang tua dapat mengunduh modul pembelajaran jarak jauh berikut ini.


Unduh modul pembelajaran jarak jaruh mata pelajaran IPS kelas  Semester Ganjil DISINI.

Demikian modul pembelajaran jarak jauh mata pelajaran IPS kelas 8 semester ganjil ini. Semoga dapat membantu guru, siswa dan orang tua dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh. 

Jika artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikan kepada rekan-rekan. Semangat belajar pada masa pandemi. Semoga pandemi segera berakhir.

Sumber: Direktorat SMP Kemdikbud

Related Posts

Post a Comment

Lagi Trending