Cara Melihat Kelas Kegiatan Di SIM GP IGI

DESBUD.ID Segala Puji hanya untuk-Nya Tuhan Semesta Alam. Kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan atas Ijin-Nya. Sehingga masih dapat menjalankan aktivitas kita untuk selalu mengedukasi. Apalah artinya kemampuan yang kita miliki hanya untuk diri sendiri. Jangan khawatir ilmu akan berkurang jika kita berbagi dengan sesama. Bukankah akan semakin bertambah jika kita saling berbagi. 

Semangat Ikatan Guru Indonesia dalam meningkatkan dan mengembangkan kompetensi guru-guru hebat Nusantara melalui kanal-kanal kegiatan di Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Ikatan Guru Indonesia atau yang sering kita kenal dengan SIM-GP IGI. Sudah banyak kanal-kanal kegiatan yang ada di SIM-GP IGI telah melatih banyak guru-guru hebat Nusantara baik secara offline maupun secara online.

Sudah mendaftar mengikuti kegiatan di SIM-GP IGI, tetapi masih bingung bagaimana cara melihat kelas kegiatan di SIM-GP IGI. Jangan sampai Anda ketinggalan mengikuti kegiatan, hanya karena belum tahu cara melihat kelas kegiatan di SIM-GP IGI. Mari ikuti langkah-langkah Mr. Desbud Cara Melihat Kelas Kegiatan Di SIM GP IGI berikut ini.

Cara Melihat Kelas Kegiatan Di SIM GP IGI

1. Akses SIM GP IGI http://gurupembelajar.igi.or.id

Tampil Menu Laman Utama


2. Login/Masuk menggunakan email dan password keanggotaan IGI

Tampilan halaman login


3. Pilih menu Kegiatan

Tampilan Menu Halaman Dashboard


4. Pilih Kegiatan yang diikuti, klik tombol AKSI

Tampilan Daftar Kegiatan


5. Lihat nama kelas Anda di kolom warna kuning, samping kiri nama pelatih.

Tampilan Kegiatan Yang Dipilih

Tampilan Nama Kelas Anda

Jika nama kelas Anda belum muncul, mohon bersabar. Kelas sedang diproses. Cek secara berkala dan komunikasikan kepada mentor di AULA/Grup Umum.

6. Pilih link sesuai kelas masing-masing pada kolom warna merah.

Tampilan link kelas Anda

Catatan: Mohon perhatikan dan pahami INFORMASI yang ada pada kolom tersebut.

7. Selamat Bergabung di Kelas Anda.

Demikian Tips and Tricks tentang Cara Melihat Kelas Kegiatan Di SIM GP IGI yang dapat Mr. Desbud bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat. Sampai bertemu di kanal pelatihan SIM-GP IGI para guru hebat Nusantara.

Related Posts

Post a Comment

Lagi Trending