Kegiatan Pelatihan Google Workspace for Education

DESBUD.ID - Alhamdulillah. Mari kita awali aktivitas kita setiap hari dengan mengucapkan rasa syukur kepada Dia yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang. 

Pada saaat ini, tentu dalam aktivitas pembelajaran tidak lepas dari bantuan google. Dimana mesin yang satu ini banyak membantu terutama saat pembelajaran jarak jauh seperti saat ini. Sehingga membantu para pendidik dan peserta didik tetap terkoneksi dan berinteraksi dalam pembelajaran meskipun dalam jarak jauh.

Pelatihan Google Workspace For Education

Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang selalu konsisten dalam peningkatan kualitas guru-guru Indonesia, rutin mengadakan pelatihan, workshop, maupun webinar pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu kegiatannya adalah Pelatihan "Mengajar di Mana Saja dengan Google Workspacr for Education Melalui Akun Pembelajaran Kemdikbudristek"

Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi guru-guru dengan memanfaatkan akun belajar.id dan belajar dengan trainer google yang yang berkompeten. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan sejak 24 - 30 Juli 2021 telah melatih lebih dari 4000 peserta dari guru seluruh Indonesia dan guru SILN. 

Sahabat akan mendapatkan banyak pelatihan dan workshop lainnya di Ikatan Guru Indonesia (IGI) melalui kanal-kanal kegiatannya. Sahabat dapat mendaftarkan diri melalui https://anggota.igi.or.id/ untuk menjadi anggota resmi Ikatan Guru Indonesia.

Pengalaman yang didapatkan dalam kegiatan pelatihan Google Workspace for Education ini meliputi: Pengenalan Akun Pembelajaran dan Google Drive, Berkolaborasi di Google Docs, Sheet & Slides, Membuat Survey / ujian di Google Forms, Google Classroom, Google Meet, Google Sites, dan Uji Kompetensi.

Berikut ini adalah rekaman daring melalui Google Meet kelas B2 untuk Regional I Propinsi Lampung dan Sumatera Utara serta soal Uji Kompetensi Pelatihan Google Workspace for Education. Dapat di cek melalui Classroom masing-masing. Sebelum mengerjakan uji kompetensi berikut, sebaiknya cek clasroom masing-masing ya.


Masukkan Password Untuk Mengakses Halaman ini!

Terimakasih kepada Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang sangat bermanfaat ini. Terimakasih juga kepada Google Master Trainer kami di kelas B2 untuk Provinsi Lampung dan Sumatera Utara Tri Noviansyah, S.Pd dan Witri Melfawani, S.Pd.,Gr., yang telah berbagi ilmunya kepada guru-guru seluruh Indonesia untuk mempersiapkan diri memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran. Terimakasih untuk semua yang terlibat dalam kegiatan bermanfaat ini.

Maju terus dan terus berkarya untuk Guru-guru Indonesia.

Related Posts

Post a Comment

Lagi Trending