LKPD IPS - BAB 1 | KELAS 7

DESBUD.ID - Alhamdulillah. Selalu kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Maha Guru Allah SWT yang ilmunya seluas langit dan bumi. Dan apabila kita jadikan air di lautan sebagai tinta untuk menuliskan ilmu Allah tidak akan pernah habis. Maha Besar Allah dengan segala firman-Nya.

Hallo sahabat semua, semoga hari ini kita tetap semangat untuk belajar ya. Supaya mendapatkan keberkahan ilmu dari Allah SWT. Pada kesempatan kali ini, saya ingin menguji seberapa jauh pemahaman sahat terkait dengan materi yang telah sahabat pelajari sebelumnya.


Pastikan sahabat sudahkan mempelajari materi IPS Bab 1 tentang ruang dan interaksi antar ruang, letak dan luas Indonesia, potensi dan sumber daya alam dan kemaritiman, dinamika kependudukan Indonesia, kondisi alam Indonesia, dan perubahan akibat interaksi antarruang.

Jika sahabat belum mempelajari materi IPS Bab 1 tersebut, sebaiknya pelajari terlebih bersama rekan atau konsultasi dengan guru ya. Setelah mempelajari materi IPS bab 1, sahabat dapat menguji pemahamannya dengan mengerjakan kuis interaktif dan menyenangkan berikut ini dengan memperhatikan petunjuk mengerjakannya.

Petunjuk:

  1. Baca dengan seksama pertanyaan
  2. Pilih jawaban dengan klik pada kolom 
  3. Jawab semua pertanyaan, dan klik Finish
  4. Kemudian pilih Check My Answer
  5. Sahabat akan melihat skor di pojok kiri atas
  6. Lalu Screenshoot Nilai yang sahabat peroleh
  7. Kirimkan gambar kepada Guru IPS sahabat semua

Selamat mengerjakan!

Terimakasih telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan belajar hari ini. Semoga dapat menambah pengatahuan sosial dan iman kita kepada Allah swt. Belajar ilmu sosial tentu merupakan anjuran Allah sebagaimana telah di firmankan dalam kitab sucinya bahwa kita diserukan untuk menjelajahi muka bumi ini agar kita berfikir. 

Baiklah, sahabat dapat membagikan artikel ini kepada rekan yang lain. Semoga menjadi amal jariyah dalam menuntut ilmu. Sampai berjumpa pada artikel berikutnya.

Related Posts

Post a Comment

Lagi Trending