Indonesia Dinilai Memiliki Kualitas Pendidikan Terbaik di Dunia

desbud
Sumber: katadata


Pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kemajuan suatu negara. Pendidikan yang berkualitas dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan survei Ipsos yang dilakukan pada periode 23 Juni-7 Juli 2023, sebanyak 33% responden di seluruh dunia menilai bahwa kualitas pendidikan di negaranya sudah baik. Sementara itu, 36% responden lainnya menilai bahwa kualitas pendidikan di negaranya masih buruk.

Indonesia menempati peringkat ke-5 di dunia dalam hal penilaian kualitas pendidikan. Hal ini berdasarkan hasil survei yang menunjukkan bahwa 53% responden Indonesia menilai bahwa kualitas pendidikan di negaranya sudah baik.

Singapura menempati peringkat pertama dengan 75% responden yang menilai bahwa kualitas pendidikan di negaranya sudah baik. Disusul oleh Irlandia (63%), Australia (57%), India (55%), Kanada (48%), Inggris (47%), Thailand (46%), dan Amerika Serikat (45%).

Sementara itu, Hungaria menempati peringkat terakhir dengan hanya 8% responden yang menilai bahwa kualitas pendidikan di negaranya sudah baik. Disusul oleh Peru (10%) dan Chili (11%).

Survei ini melibatkan 23.248 responden dari 29 negara. Di Indonesia, responden yang dipilih berada di rentang usia 21-74 tahun.

Sumber: katadata

Related Posts

Post a Comment

Lagi Trending